Kamis, 09 Maret 2023

14 Objek Wisata Bali yang Populer dan Tidak Boleh Dilewatkan

 

Pernahsukses.com – Wisata Bali seolah tidak pernah lepas dari keindahan pulaunya yang memang sangat indah, di sana Anda akan disambut dengan berbagai keunikannya, baik dari adat istiadatnya hingga objek wisata yang menarik dan memanjakan mata. Apakah Anda ingin berlibur ke Bali? Di sini ada beberapa tempat wisata yang populer dan tidak boleh Anda lewatkan.

Destinasi Wisata Bali

Banyak objek wisata yang ditawarkan oleh Pulau Bali, di mana Anda bisa menemukan pantai berpasir putih yang indah, banyaknya area sawah di dataran tinggi yang dapat menyejukkan mata, berbagai bangunan religi bersejarah, dan hidangan yang dapat memanjakan lidah Anda. Dari berbagai hal yang ada di Bali tentu membuat banyak orang ingin melihatnya secara langsung.

Berikut ini ada beberapa daftar wisata di Bali yang terpopuler dan tidak boleh dilewatkan.

1. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu berada di wilayah Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Pura Luhur Uluwatu ini lokasi tepatnya di tebing laut, sehingga Anda juga dapat menikmati pemandangan yang indah dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pura Luhur Uluwatu sendiri merupakan salah satu dari enam Pura Sad Kahyangan sebagai pilar spiritual utama di Pulau Bali.

2. Pantai Melasti

Tidak perlu diragukan lagi, pantai di Bali memang terkenal dengan pemandangan yang indah dengan pasir pantai yang putih dan uniknya pantai ini terletak di balik tingginya bukit kapur.

3. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana tentunya menjadi objek wisata Bali yang terpopuler dan sudah banyak orang tahu. Garuda Wisnu Kencana berada di jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Sebagai salah satu destinasi wisata di Bali yang telah satu ini seolah telah menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang datang, sehingga Anda tidak boleh melewatkan taman wisata budaya yang satu ini.

4. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati ini berada di Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Sukawati, Gianyar, Bali. Di sini Anda dapat membeli berbagai souvenir Pulau Dewata yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada keluarga dan teman-teman. Di sana Anda akan menemukan berbagai kerajinan tangan berseni khas Bali yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

5. Ubud

Ubud menjadi salah satu objek wisata yang populer bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Ubud sendiri telah menyajikan beragam budaya dan kesenian di Bali. Di sana Anda bisa melihat pemandangan pedesaan yang indah dan dapat membuat pikiran Anda segar, serta udaranya yang sejuk.

6. Pantai Pandawa

Wisata di Bali yang satu ini tidak kalah populernya karena di pantai ini terdapat patung panca Pandawa pada tebing karang yang menuju ke akses masuk ke area pantai, sehingga hal tersebut menjadi salah satu daya tarik pantai ini.

7. Pantai Kuta

Pantai Kuta memang menjadi salah satu wisata populer. Di sana Anda akan melihat hamparan pasir abu-abu tua dan sangat cocok bagi Anda suka berselancar di pantai.

8. Pura Besakih

Pura ini dibangun di kawasan gunung tertinggi di Bali, Gunung Agung yang jadi tempat peribadatan umat hindu terbesar di Bali. Pura Besakih selalu ramai oleh wisatawan maupun oleh penganut hindu yang mengikuti upacara keagamaan yang digelar.

9. Museum Bali

Museum ini berada di tengah kota Denpasar, di mana bangunan gedung tua ini, tepat bersebelahan dengan Pura Agung Jagat Natha. Di museum tersebut terdapat berbagai koleksi peralatan zaman prasejarah, peralatan upacara keagamaan dan adat, dan perkembangan seni, serta budaya masyarakat Bali dari zaman ke zaman.

10. Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi adalah monumen perjuangan untuk rakyat Bali. Monumen ini berada tepat di depan Kantor Gubenur Bali dan Gedung DPRD Provinsi Bali. Dengan adanya monumen ini, Anda bisa melihat perjuangan rakyat Bali dari masa prasejarah hingga merdeka.

11. Gunung Agung

Gunung Agung sebagai wisata Bali yang disucikan oleh umat Hindu Bali, di mana menurut kepercayaan Gunung Agung merupakan tempat para dewa yang mengawasi manusia. Untuk itu, dilereng gunung ini terdapat pura besar Bali, yaitu Pura Besakih.

12. Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit merupakan destinasi yang cocok untuk santai menikmati wisata air dan trekking, di mana Air Terjun Gitgit ini berada di Buleleng, Singaraja. Destinasi yang satu ini pasti tidak akan mengecewakan karena air terjun ini ada pada tebing tertinggi di kawasan Bali utara.

13. Gua Gajah

Gua Gajah merupakan gua buatan yang ada di Tampaksiring, Gianyar. Menurut masyarakat, disana daerah Gua Gajah ini merupakan tempat yang disucikan dan dijadikan sebagai pusat kegiatan agama Hindu dan Buddha pada masa pemerintahan Dinasti Warnadewa, sehingga sampai sekarang masyarakat setempat, dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

14. Puja Mandala

Puja Mandala merupakan salah satu bukti adanya kebersamaan dan nilai toleransi antar umat beragama di Indonesia.Pura Mandala sendiri merupakan kompleks rumah ibadah lima agama di Indonesia, terdiri dari Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Pura Jagatnatha, dan, Vihara Buddha Guna.
Itulah beberapa wisata Bali yang populer dan terkenal yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Jika Anda berencana liburan ke Bali bisa menggunakan paket wisata Bali yang sekarang sudah banyak ditawarkan oleh travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar