Kamis, 09 Maret 2023

6 Tempat Wisata Bali Paling Instagramable

 

Hai Sobat Sukses  – Kenapa objek wisata Bali selalu berhasil menarik minat wisatawan lokal hingga mancanegara? Kamu juga sering menanyakan hal serupa dan semakin penasaran ingin berkunjung kesana? Bukan tanpa alasan, Bali tidak sekedar menawarkan objek wisata indah saja namun juga pelayanan, akomodasi dan fasilitas lengkap yang memanjakan. Khusus buat kamu yang sedang menyusun rencana liburan ke Bali, berikut daftar wisata Bali paling instagramable yang wajib dikunjungi!

1. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot berada di posisi pertama sebagai objek wisata Bali paling instagramable yang wajib kamu datangi. Sesuai namanya, jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia Tanah Lot berarti daratan yang ada di tengah laut. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana pesonanya. Saat berlibur ke Pura Tanah Lot, kamu bisa melihat pura yang ada di batu karang besar.

Berlatar pemandangan laut Selatan, pemandangannya semakin menakjubkan dan memberikan aura berbeda. Jika kamu datang saat air pasang, kamu bisa menemukan batu karang yang terlihat terpisah dari daratan lho! Salah satu waktu terbaik mengunjungi Pura Tanah Lot ialah saat sore hari sambil menunggu sunset untuk mengabadikan momen terbaik.

Lokasi: Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan Bali

2. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu juga menawarkan pemandangan keren yang wajib kamu masukkan menghiasi feed IG. Jika kamu baru pertama kali ke Bali, pastikan kamu tidak melewati tempat ini. Bagaimana tidak menggoda, pura ini berada di bagian atas tebing tinggi dengan ketinggian 70 m dari permukaan laut. Arsitektur pura yang unik juga wajib kamu abadikan nih!

Belum lagi kamu akan menemukan banyak kera ekor panjang di sekitar Pura Uluwatu, suasananya terasa seperti Monkey Forest Ubud. Dari bagian atas kamu akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan Samudra Hindia yang wajib kamu tunggu kehadiran sunsetnya.

Selain itu, ada beberapa aktivitas rutin yang kerap diadakan di tempat wisata Bali ini, salah satunya ialah Tarian Kecak Api khas Bali.
Lokasi: Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali

3. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Tanpa kamu sadari, mungkin ikon Bali satu ini kerap melewati beranda akun sosial mediamu. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul namanya, sebuah pura yang ada di tengah danau tenang. Sesuai namanya, pura ini berada di bagian tepi danau Beratan kawasan Bedugul. Jika kamu memeriksanya melalui laman Wikipedia, kamu akan tahu jika Pura Ulun Danu Beratan Bedugul berada di atas ketinggian 1200 m dari permukaan laut.
Wajar saja jika udara di sekitar lokasi ini cukup sejuk. Selain itu, ada banyak hal menarik yang siap menanti kamu di tempat ini lho! Mulai dari tata kebun yang unik, Kebun Raya Bali hingga pemandangan unik pura terapung yang pastinya wajib masuk feed Instagram.
Lokasi: Tepi Danau Beratan, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan Bali

4. Ubud Monkey Forest

Kamu pasti sudah sering mendangan objek wisata satu ini. Ubud Monkey Forest termasuk salah satu wisata populer di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga internasional. Perlu diketahui, kawasan wisata Ubud memang terkenal dengan objek liburan dan berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa dinikmati.

Selain Ayung Rafting, Ubud Monkey Forest juga jadi salah satu objek liburan berbeda penuh keunikan yang wajib kamu kunjungi. Di tempat ini kamu bisa menemukan area hutan lindung yang dikelilingi pepohonan tinggi, pastinya jadi spot terbaik buat foto-foto.
Tidak hanya itu, jika berani kamu juga bisa berinteraksi dengan kera ekor panjang yang memang memenuhi hampir semua sudut. Yang tidak boleh ketinggalan, kamu juga bisa berkunjung ke sebuah pura ikonik yang ada di Ubud Monkey Forest.

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Gianyar Bali

5. Sawah Terasering Tegalalang

Wisata Bali penuh keunikan berikutnya ialah Sawah Terasering Tegalalang. Jangan sekedar mengunjungi wisata pantai, sesekali kamu bisa mencari suasana berbeda dengan mengunjungi sawah terasering satu ini. Sawah Terasering Tegalalang merupakan salah satu objek wisata terkenal di Bali, kamu pasti akan terpesona dengan keindahannya.
Jika kamu sedang berada di kawasan wisata Ubud Bali, pastikan kamu menyempatkan singgah di wisata sawah ini. Pasalnya ada banyak hal menarik yang bisa dilihat dan dilakukan, mulai dari foto berlatar sawah terasering, duduk santai di cafe, melakukan aktivitas Bali Swing hingga trekking di sekitar Sawah Terasering Tegalalang.
Lokasi: Jl. Raya Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Gianyar Bali

6. Pulau Nusa Penida

Pulau Nusa Penida jaraknya berdekatan dengan Pulau Nusa Lembongan Meskipun dipisahkan oleh laut, pulau eksotis ini masih termasuk dalam wilayah pemerintahan Bali. Semenjak beberapa tahun terakhir, wisata Pulau Nusa Penida berkembang menjadi wisata populer dan ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Jika ingin tahu alasannya kenapa, kamu bisa langsung mendatangi Pulau Nusa Penida dan tahu jawabannya.

Pesona Pulau Nusa Penida benar-benar menakjubkan dan kamu wajib mendapatkan bidikan foto terbaik di tempat ini. Ada beberapa lokasi Pulau Nusa Penida yang dijadikan spot favorit pengunjung karena latarnya yang instagramable seperti Pantai Kelingking, Angel’s Billabong dan sebagainya.

Lokasi: Sebelah tenggara Bali dipisahkan Selat Badung

Bagi Anda yang ingin bermalam, kamu bisa menemukan berbagai tempat penginapan di semua tempat wisata Bali di atas. Mulai dari resort mewah, hotel hingga penginapan terjangkau bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan isi kantong.

Demikianlah ulasan ringkas seputar objek wisata Bali penuh spot instagramable. Semoga ulasan di atas bisa memberikan inspirasi buat kamu yang sedang menyusun daftar tempat wisata Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar